Peristiwa

Bocah Murid Sekolah Dasar,Terseret Arus Disungai Bah-bolon

SIMALUNGUN.DETIKTIPIKORNEWS.comKevin (9), bocah kelas III Sekolah Dasar (SD), sore hari bersama temannya memancing di Sungai Bah Bolon yang tidak jauh dari rumahnya di Nagori Bosar, Kecamatan Panombean Pane, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (30/1) sekira jam 16.00 Wib.

Namun naas bagi bocah itu. Ia terpeleset, dan terjatuh ke sungai Bah-bolon, akibat derasnya arus sungai terbesar di wilayah Kabupaten Simalungun dan kota Siantar tersebut, menyeret tubuh Kevin, hingga tak lagi dapat terlihat oleh teman-temannya.

Pencarian-pun dilakukan hingga ke aliran Sungai Bah-bolon yang ada di sekitar Rindam I/BB, kota Siantar, yang jaraknya, diperkirakan belasan kilometer dari lokasi korban terpeleset.

Upaya pencarian korban di kota Siantar dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) SAR dari BPBD kota Siantar, dibantu Tim SAR dari KNPI kota Siantar.

Dikatakan Kepala BPBD kota Pematangsiantar, Daniel Siregar, pencarian akan terus dilakukan pihaknya. Pencarian sudah dilakukan sejak jam 17.30 Wib tadi sore. Sementara korban diinformasikan hanyut sekira jam 16.00 Wib.

“Kita melalukan pencarian sekira jam 17.30 Wib. Dan kejadiannya sekitar jam 16.00 Wib, ucap Daniel Siregar belum ada tanda tanda dari anak yang hanyut trsebut kepada awak media detik.

Disampaikan Daniel, awalnya sejumlah warga ikut serta melakukan pencarian. Dan saat ini, lanjutnya, paman korban juga telah turut melakukan pencarian di sungai Bah Bolon Siantar, ucapnya.

Sementara Kapolsek Pane AKP.Peris Gultom kepada Awak detiktipikornews  mengatakan,”Korban (Kevin) belum ditemukan, dan kita sudah melakukan pencarian korban,” kata AKP.Paris Gultom.

Informasinya lagi Rabu siang (31/1) sebelumnya Kevin (9) yang hanyut di Sungai Bah Bolon, sudah dilarang bermain di pinggiran sungai tersebut.

Larangan itu disampaikan oleh salah seorang warga, bernama Ani, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi korban pertama kali hanyut di aliran air sungai.Namun tidak diheraukan kevi.

“Sudah kami larang. Tapi tak lama datang kawannya mengatakan kalau si Kevin sudah hanyut,” ingatnya dengan mata berkaca-kaca, Selasa seperti merasa dalam hatiny kayak tidak mungkin tapi rupanya nyata yatuhan sebut dalam penuh keibaan ujarnys tersedu sedu (30/01).

Reporter : (b.tamsar)

Editor       :Zulham

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top