Daerah

Coffemorning Unik Dan Langka  Ala Danlanal Ranai Letkol Laut (P) Harry Setiyawan,SE 

NATUNA,DETIKTIPIKORNEWS.com – Acara Coffemorning Danlanal Ranai Letkol Laut (P) Harry Setiyawan,SE di dampingi Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma  355 Letkol Laut (P) Tunggul bersama para Wartawan di anggap Unik dan Menarik dikarenakan bernilai Historis yang tinggi nilainya dikarenakan acara dilaksankan diatas Kapal Perang KRI Abdul Halim Perdana Kusuma yang bersandar di dermaga Posal Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga Natuna , Sabtu (03/03/2018).

Perjalanan panjang keberangkatan dari Mako Lanal Ranai memakan waktu hampir satu jam perjalanan menuju Pelabuhan Selat Lampa , rombongan Wartawan Natuna di angkut memakai Bus milik TNI AL . Sesampainya di pelabuhan Selat Lampa rombongan Danlanal Ranai  Letkol Laut (P) Harry Setiyawan didampingi Komandan Komposit Marinir Letkol (Mar) Gugun SR , bersama para rombongan Wartawan yang berjumlah 18 orang  melanjutkan perjalanan memakai sarana angkutan laut dengan menaiki Kapal patroli TNI  Kal Panda menuju dermaga Polsal TNI AL dimana tempat sandarnya KRI Abdul Halim Perdana Kusuma 355 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Tunggul .

Sesampainya di KRI Abdul Halim Perdana Kusuma rombongan Danlanal Ranai bersama para wartawan di sambut oleh Komandan KRI AHP Letkol Laut (P) Tunggul dengan mempersilahkan para rombongan untuk menaiki kapal Perang milik TNI AL .

Dalam kesempat itu pula Danlanal Ranai Letkol Harry Setiyawan S.E didampingi Asintel GPBA Kolonel Laut (P) Adohar dan  Komandan KRI AHP Letkol Laut (P) Tunggul berkesempatan mengadakan konprensi Pers bersama para Wartawan . Harry mengatakan acara Coffemorning bersama para wartawan memang sengaja dibuat di atas KRI AHP guna mengenalkan peralatan tempur Milik TNI AL yang beroperasi di wilayah Laut Natuna Utara  imbuhnya .

Harry menambahkan acara Coffemorning ini guna meningkatkan hubungan talisilatulrahmi antara Lanal Ranai agar kedepanya hubungan kemitraan ini bisa di tingkatkan lagi ungkap Harry .Tugas pengamanan wilayah Laut Natuna Utara merupakan hal yang sangat strategis dalam mengamakan pagar NKRI untuk itu perlu adanya koordinasi antara tiga Matra ini . Disamping itu TNI AL juga menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna serta masyarakatnya dalam hal dapat mendukung pelaksanaan tugas  pengaman wilayah Laut Natuna Utara ini harapanya .

Wilayah laut Natuna Utara ini sangat luas dan juga sangat rawan karena wilayah laut kita ini merupakan jalur lintas perdagangan internasional yang sangat rawan akan adanya perdagangan Narkoba serta adanya penyusupan dan pemakaian wilayah laut kita sebagai sarana tempat latihan Militer negara tetangga yang tidak memiliki wailayah Laut. Untuk itu perlu kita pagari  di zona ZEE dengan pengamanan yang rutin sehingga kita tidak lagi kecolongan dalam pengaman wilayah laut Natuna Utara ini .

Harry berharap  dengan adanya kehadiran KRI  di wilayah Laut Natuna Utara serta keberadaan unsur Lanalnya dan pangkalan pendukungnya merupakan salah satunya untuk  menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI dari kemungkinan ancaman maupun kegiatan Illegal lain paparnya.

Kegiatan Coffemorning ala komandan Lanal Ranai Letkol Laut (P) Harry Setiyawan yang diselengarakan bersama para wartawan Natuna  di atas Kapal Perang KRI AHP ,di sela acara coffemorning di atas Kapal KRI Abdul Halim Perdana Kusuma yang disampaikanya kepada rekan media yang hadir dalam acara itu .

Reporter :  (Hendra)

Editor      ;Zulham

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top