Sorot Hukum

Diam Diam Napi Kelas II A Tanjungpinang Simpan Narkoba Dalam Lapas

BINTAN,DETIKTIPIKORNEWS.com– Luar biasa, tampaknya lapas kelas II A Tanjungpinnag di batu 18 Kijang,kecamatan Bintan Timur kecolongan, pasalnya secara diam-diam Juang Pio alias Ampio (37) salah satu napi telah diamankan oleh kepala Lapas karena terbukti menyimpan satu paket sabu didalam kamarnya, Rabu (28/2/2018).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Mishbahudin keada sejumlah awak media mengatakan, paket kecil yang diduga sabu terungkap setelah unit khusus internal lapas yang terdiri 7 petugas Lapas melakukan razia di kamar tahanan.

Salah satu kamar 21 blok Hang Lekir itu petugas lapas kelas II A Tanjungpinang mendapati salah satu napi menyimpan barang diduga sabu yang tersembunyi dibawah tempat tidirnya.

“Kami pun langsung amankan yang bersangkutan serta melakukan pendalaman, dan dari pendalam itu barang tersebut berdasarkan pengakuan dia (napi), barang tersebut didapatkan dari luar. Dari temannya, yang katanya bekas napi dari dalam lapas ini,”kata Mishbahuddin.

Lebih lanjut Kepala Lapas Lelas II A tanjungpinang ini mengatakan, saat melakukan penggeledahan di kamr milik Ampio, terdapat bungkusan kecil yang diduga kuat adalah sabu terselip dua unit handphone.

Namun pihaknya masih terus melakukan penyelidikan guna mengetahui jika ada penghuni lapas lainnya yang telibat. Kata dia lagi, dalam aturan dilapas, setiap warga binaan tidak diperkenankan memiliki Handphone (hp)

” arturan Kita di sini, hp, pungli dan narkoba gak boleh. Jadi hp dia punya. Kita setiap hari menggeledah hp, narkoba segala macam. Tapi dengan cara sembunyi sembunyi mereka simpan juga barang ini (hp). Mereka ini lebih pintar, ya, kita harusnya lebih pintar lagi, tapi mereka lebih pintar,” ungkap Mishbahuddin.

Untuk menangani kasus ini, lanjutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Bintan untuk memproses hukum kasus penemuan barang diduga sabu oleh napi atas nama Ampio.

” Untuk kasus ini, Kita sudah koordinasi dengan pihak Satresnarkoba Polres Bintan agar segera ditindak lanjuti,” pungkas dia.

Reporter ; (jo)

Editor      :Zulham

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top