News

Indonesia Sudah saatnya Perang Terhadap Narkoba,Pengedar Tembak Mati di Tempat

BATAM,DETIKTIPIKORNEWS.com – Bea Cukai Kepulauan Riau (Kepri) menangkap satu kapal yang diduga membawa sabu-sabu, namun belum ada keterangan soal jumlah barang bukti yang diamankan.

Humas Kantor Wilayah Ditjen Bea Cukai Khusus Kepri Refly Feller Silalahi saat dihubungi awak media, Jumat (23/2) sore dari Tanjung Balai Karimun membenarkan adanya penangkapan kapal tersebut.

“Benar ada penangkapan, tapi belum bisa kita pastikan apakah benar ada narkobanya atau tidak, karena masih dalam pemeriksaan. Kapalnya saja baru nyandar di dermaga BC Kepri,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Satu unit kapal besi berwarna putih diapit sejumlah kapal patroli BC merapat di dermaga BC Kepri di Meral, Kabupaten Karimun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kapal yang diduga membawa narkotika jenis sabu-sabu, kembali diamankan aparat keamanan di perairan Kepulauan Riau.Kapal berbendera Myanmar dan diawaki oleh 27 anak buah kapal (ABK) ini, diamankan petugas keamanan di perairan Nipah pada, Jumat (23/2).

Seorang sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kapal tersebut diawaki oleh abk dari tiga negara yang berbeda. Yakni Tiongkok, Korea dan Indonesia.Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan yang diberikan oleh aparat keamanan, terkait jenis narkoba maupun beratnya berjumlah 3 ton .

Disamping itu keterangan yang disampaikan oleh ketua Dewan Pembina ORMAS DPP GARDA PAGAR NEGERI REPUBLIK INDONESIA (GPNRI) Bapak Yanto SATU HATI bahwa negara kita indonesia sekarang ini sudah perang terhadap Narkoba,dan jangan pernah lagi kita biarkan para bandar Narkoba Hidup di negara ini tegasnya.

“Beliau menambahkan agar aparat dan istansi yang terkait di seluruh indonesia agar lebih tegas menjalankan tugasnya untuk memerangi peredaran narkoba di negri ini.Bila perlu ,ketika mengetahui ada Bandar Narkoba tembak ditempat saja ungkapnya dengan tegas.

“Kalau aparat kita sudah bisa bertindak tegas memberantas peredaran narkoba di negara yang kita cintai ini ,maka generasi bangsa indonesia yang akan datang  akan dapat kita selamatkan tidak mengunakan narkoba lagi “, tambahnya.

ia juga menegaskan dengan ditemukannya lagi kapal pembawa sabu-sabu di perairan kepri di depan pulau nipah,maka negara kita sudah benar-benar menjadi darurat narkoba ,dalam hal ini para bandar narkoba yang sudah di vonis oleh kejaksaan Agung RI  di rutan Bali sudah selayaknya dilakukan Hukuman mati,tutupnya.

Reporter : (*)

Editor :I.0405

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top