Nasional

Kanwil BC Kepri Ciaut Hadapi Mafia Mikol Berkelas Di Perairan Timur Barelang

foto-grup-amjoi-02BATAM, DETIKTIPIKORNEWS.com – Sungguh mengherankan kelihatannya Petugas Bea Cukai wilayah propinsi kepulauan Riau khususnya kota Batam terlihat ciut untuk menghadapi ulah para penyeludup yang sering bereaksi di perairan laut Barelang.

Beberapa waktu yang lalu tim media ini telah berhasil menemukan kapal penyeludup barang illegal seperti beras, gula, maupun minuman keras (mikol) di pelabuhan Barelang.Dimana saat itu ABK kapal sedang di temukan melakukan kegiatan bongkar muat barang kedalam lori truk dengan jumlah hingga mencapai puluhan unit mobil truk.

Dengan adanya temuan tersebut, tim media ini mencoba menghubungi kepala Bea Cukai wilayah kepabeanan Batam bapak Noegroho melalui ponsel seluler genggamnya tidak ada jawaban.

Diwaktu yang berbeda yakni pada hari Kamis (4/1/2017) tim media ini kembali lagi memergoki kapal di tempat pelabuhan yang sama sedang melakukan pembongkaran jenis micol dari luar negeri tanpa menggunakan manifes.

Lagi – lagi tim media ini mencoba menghubungi ponsel seluler kepala Bea Cukai Batam Bapak Noegroho tidak ada tanggapan, bahkan dikirimkan konfirmasi melalui pesan sms juga tidak di tanggapi.

Sementara sebelumnya tim dari media ini yang tergabung dalam ” Asosiasi Media dan Jurnalis online Indonesia ( Amjoi) mendapat informasi bahwa pejabat Bea Cukai tidak akan berani turun kelokasi pelabuhan meski hal ini sudah di beritahukan kepada mereka.

” Lihat mas…mereka tetap melakukan pembongkaran barang dari dalam kapal, kalau Bea Cukai nya berani ngak mungkin selama ini di biarkan, sudah pasti pejabatnya ciut ” ucap sumber pada tim media ini.

Reporter :(tim)

Editor :Amjoi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top