News

Luar Biasa Sekarang ini,”Negara Indonesia Darurad Narkoba Jenis Sabu-Sabu “

BATAM,DETIKTIPIKORNEWS.com – Ketika jajaran TNI dan Polri Serta Pejabat Bea dan Cukai Bergandengan tangan untuk melakukan patroli membrantas peredaran narkoba di perairan Batam ini sangat di harapkan oleh masyarakat batam khususnya indonesia.

“yang mana gabungan yang terdiri dari Aparat Kepolisian dari Mabes Polri dan Bea Cukai menggagalkan aksi penyelundupan kapal pembawa narkoba jenis sabu sebanyak 1,6 Ton.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, bahwa kapal ini memiliki 4 anak buah kapal (ABK) dari China diamankan di perairan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Kapal ini, ditangkap petugas pada Selasa (20/2) sekitar pukul 03.00 WIB, oleh tim yang menggunakna kapal Patroli 20007 Bea Cukai Tipe A Kota Batam menangkap KM 61870 di Perairan dekat Pulau Mariam Kec Belakang Padang, karena melintas diluar TSS dan masuk perairan indonesia dengan mengibarkan bendera Singapore.

Saat pemeriksaan Dokumen yg ada dikapal diindikasikan palsu, ABK Kapal tidak memiliki Paspor Kemudian pukul 10.30 kapal tersebut ditarik ke Dermaga Zetti Kawasan Logistik sekupang Kec.Sekupang Batam.

Dan sekitar pukul 12.15 WIB, Tim dari Bea cukai Batam melakukan pemeriksaan isi Kapal KM 61870 yang berbendera Taiwan dan ditemuan narkoba.

Empat ABK Kapal diperiksa oleh Tim Mabes Polri melalui Trannslate dan didapatkan identitas mereka. Yakni Than may Chan (69), Than Yiie (33), Than Chun wiu (43) dan Shei Leui hua (63).

Disamping itu menurut deklarator Satu Hati Bapak Suyanto , menjelaskan ketika di komfirmasi oleh media detiktipikornews.com perlunya sinerjinitas antara TNI,POLRI dan Bea Cukai untuk lebih serius mengawasi peredaran narkoba di perairan kepri dan kota Batam.

Sehingga negara kita tidak menjadi Darurat narkoba, yang selama telah di incar oleh orang -orang yang ingin menghancurkan generasi bangsa ini rusak karena narkoba.”sementara itu baru-baru ini kota batam sudah di kejutkan penemuan sabu 1,2 Ton dan kini di temukan lagi 1,8 ton dan ini patut di apresiasi kinerja TNI,POLRI dan Bea Cukai dalam melakukan pengawasan barang haram di perairan batam tuturnya.

Beliau juga menambahkan ,agar persiden RI mengintruksikan dengan tegas kepada ,TNI ,POLRI dan Bea Cukai agar selalu bergandengan tangan dalam menjalankan tugas dikarenakan negara ini sudah menjadi darurat Narkoba jenis sabu-sabu tutupnya.

Reporter : (red/tim)

Editor :Zulham

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top