Nasional

Maraknya PSK Asing Di Kota Batam,Akhirnya Diungkap Imigrasi

foto-tribunnews-batam-okBATAM,DETIKTIPIKORNEWS.com – Ketika pada hari selasa tanggal 3/1/2017  dari salah satu tim media Grup Amjoi mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam untuk memintai keterangan kepada kepala Imigrasi Bapak Teguh tentang maraknya pekerja asing di kota Batam namun tindakan tersebut tidak ditindak dengan tegas.

Diduga karena desakan oleh beberapa media di kota Batam akhirnya Imigrasi kelas I Batam yang di pimpin langsung oleh kepala imigrasi Teguh Prayitno langsung mengamankan 10 wanita warga negara asing (WNA), asal Tiongkok dan Vietnam, yang diduga bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK), Rabu (4/1/2017).

Dimana dari hasil razia yang dilakukan oleh tim Imigrasi Kota Batam berjumlah, sepuluh wanita diduga mereka bekerja sebagai PSK tersebut, seorang pria asal Singapura juga diamankan karena tidak bisa menunjukkan identitas berupa paspor dan lainnya, saat dimintai petugas.

Keterangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Teguh Prayitno, penangkapan kesepuluh PSK asing ini merupakan pengungkapan awal kinerja di tahun 2017. Teguh juga menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti di sini saja, melainkan akan terus melakukan pengawasan terhadap orang asing yang ada di Batam.

“Diantara sebelas WNA yang kita amankan. Sepuluh di antaranya wanita yang diduga menjadi PSK. Sementara satu orang lagi pria warga Singapura,” ucaap Teguh saat ekspose, Kamis (5/1/2017) yang lalau.

Dianya juga menjelaskan, bahwa penangkapan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi adanya warga asing yang dipekerjakan, baik di hotel, restauran maupun tempat hiburan malam.

“katanya lagi,kalau Anggota kita terus melakukan penyelidikan. Setiap hotel, restauran maupun tempat hiburan didatangi untuk mencari tahu kebenarannya, sehingga 10 orang diduga PSK diamankan,” jelasnya.

Ditambahkan juga, penangkapan itu tidak dilakukan di tempat hiburan, melainkan di beberapa indekos di kawasan Nagoya dan Jodoh.

“Mereka ternyata tidak standby di tempat hiburan malam. Kita mengamankan di indekos kawasan Nagoya City Walk dan Jodoh,” tambah Teguh.

Semnatara itu dari 10 terduga PSK asing tersebut, 2 diantaranya merupakan warga Tiongkong dan 8 lainnya warga Vietnam. Sementara untuk satu warga Singapura masih didalami. Ia diamankan dekat Nagoya City Walk tengah minum dengan teman-temannya.

“Untuk warga Singapura ini, tidak bisa memperlihatkan paspornya saat ditanyai petugas, sehingga kita bawa. Sementara ini kita masih memproses mereka,” pungkas Teguh.

Reporter : (*/tim amjoi)

Editor : zulham

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top