Peristiwa

Pulang dari Ladang,Niat Menyebrang Sungai,Tumiyem Hanyut Lalu Tewas

SIMALUNGUN,DETIKTIPIKORNEWS.com – Sania Tumiyem (50) warga Huta Parbeokan Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan , Kabupaten Simalungun saat hendak menyeberangi sungai yang baru pulang dari ladang, hanyut dibawa arus sungai, Jumat (23/2) sekira pukul 11.20 wib.

Berawal hujan yang mengguyur kecamatan hatonduhan mengakibatkan arus aliran sungai Bah Aek Pasu di Huta III Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan sangat deras. Naas, saat menyeberangi sungai Sania Tumiyem yang seharianya bekerja sebagai Petani ini terpeleset dan jatuh kesungai lalu tenggelam.

Setelah dilakukan pencarian tiga jam lebih, Sania ditemukan di pintu air dabuhan sudah dalam keadaan meninggal dunia sekira Pukul 15.00 WIB.Seorang warga setempat bernama muji (42), warga Huta III Parbeohan Nagori Buntu Turunan bekerja sebagai petani melihat korban untuk pertama kali. Penemuan itu pun disampaikan kepada pangulu yang langsung diteruskan kepada polisi.

Dalam waktu singkat, warga berhasil mengevakuasi korban ke rumah duka di Huta III Nagori Buntu Turunan.Menurut keluarga kejadian tersebut murni karena kecelakaan dan keluarga juga meminta tidak dilakukan otopsi.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsekta Tanah Jawa Kompol M Silaen melalui Kanit Reskrim Iptu J Sitinjak SH MH menjelaskan, pihaknya bersama TNI, setelah mendapat informasi, bersama warga melakukan penyisiran di sepanjang sungai.

“arus sungai besar dan hujan lebat turun satu harian sehingga membuat upaya pencarian terkendala. Tetapi korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia”. “ucap Kapolsek.

Reporter : MT

Editor      :Zulham

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top