Daerah

Satpol PP Bintan Amankan 18 Pemuda Dan Anak Sekolah di Kecamatan Gunung Kijang

BINTAN,DETIKTIPIKORNEWS.com – Sedikitnya 18 Pemuda terjaring razia Satpol PP Bintan diseputaran wilayah Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (4/3/2018).

Dari 18 pemuda terjaring pada Sabtu malam pukul 22.00-01.00 WIB tersebut terdapat 7 pelajar yang sedang bermain game online di tempat gelap, kemudian 8 Pemuda yang sedang mengkonsumsi alkohol di Gor Gunung Kijang serta terjadi kecelakaan tunggal akibat pengaruh alkohol terhadap 3 anak punk di Wilayah Kawal Pantai.

Kasatpol PP Bintan, Insan mengatakan, razia malam gencar di lakukan Satpol PP Bintan untuk menghindari hal negatif terhadap Pelajar, Remaja, Anak Putus Sekolah, apalagi mereka yang terjaring razia masih muda bahkan ada yang dibawah umur karena itu perlu dilakukan pembinaan sejak dini, demi terciptanya Kabupaten Bintan Gemilang.

” razia ini untuk menghindari dari kenakalan remaja, apalagi sampai menenggak alkohol, hal ini yang harus kami tegakan demi menjaga masyarakat Bintan agar lebih kondusif,” jelas Insan, Kasatpol PP Bintan.

Ali Bazar, Kabid penegakan Peraturan Daerah mengatakan, razia tersebut mengacu pada perda no 2 th 2016 Tentang Ketertiban Umum, Perda no 6 th 2011 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan Perbub no 66 th 2014 tentang Jam Malam Pelajar, ke 18 pemuda dan pelajar yang terjaring razia itu dilakukan penyisiran di tempat yang berbeda.

” kita lakukan razia di sejumlah titik rawan, tindakan yang melanggar Perda dimaksud diantaranya, Tribun Lapangan Sepak Bola Kawal, Warnet Kawal, Gor Kec. Gunung Kijang, Pantai Setres Kawal, Eks Arena MTQ Teluk Bakau, Pelabuhan Tikus Teluk Bakau, dan Pantai Malanng Rapat,” sebut Ali kepada Detiktipikornesw.

Ali Bazar yang didampingi PPNS Sukiyadi mengungkapkan, para pemuda dan pelajar tersebut selanjutnya digiring ke kantor Camat Gunung Kijang untu dilakukan pendatan.

” Mereka yang terjaring langsung di bawa ke Aula Kantor Camat Gunung Kijang untuk di data dan diberikan pembinaan langsung petugas Satpol setelah di data dan menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi para Pemuda, Pelajar dan anak Punk yang terjaring razia diperbolehkan pulang ke kediaman masing masing,” tambah Ali Bazar

Operasi dipimpin langsung Kasat Pol PP Bintan, Moh Insan Amin didampingi sekretaris Samsul, Ali Bazar Kabid Penegakan Peraturan Daerah, Tabrani Kabid Ketentraman dan Kerertiban Umum, Syukroni Selaku Kabid Linmas, Sukiyadi Selaku PPNS, Miswandi selaku kasi Ketertiban Umum, Samsudaya selaku Kasi Pengembangan Bina Jasmani, Irwan Lapi Kasi Satlinmas, dan Arif selaku Camat Gunung Kijang, beserta Diknas dan Polsek Gunung Kijang.

Reporter : (jo)

Editor       ;Zulham

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top