Sorot Hukum

Wow…KPK: Ada Beberapa Calon Kepala Daerah yang Tak Lama Lagi Jadi Tersangka

Rahardjo (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

JAKRTA,DETIKTIPIKORNEWS.com – Pilkada serentak 2018 akan diselenggarakan di171 daerah seluruh Indonesia. Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan ada beberapa calon kepala daerah yang tak lama lagi akan menjadi tersangka dugaan korupsi.

“Ada beberapa calon kepala daerah yang mau kompetisi di pilkada yang akan datang ini, padahal kami tahu persis yang bersangkutan tidak lama lagi akan tersangka. Kami sedang diskusi apakah kami declare saja supaya rakyat enggak salah pilih, iya kan?” ujar Agus di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/2).
Baca Juga :

Suap Wali Kota Kendari Adriatma Capai Miliaran Rupiah
Ketua MPR soal OTT Kepala Daerah : Biaya Politik Mahal
Ia mengaku sudah mendapatkan informasi terkait kepala daerah yang diduga korupsi. “Info sudah banyak yang masuk dan tidak tertutup kemungkinan daerah lain akan bisa nambah lagi kalau mereka kemudian tidak berhenti,” lanjutnya.
Agus menyatakan pernyataan ini juga merupakan imbauan agar para calon tidak main-main dalam mengikuti pilkada.

“Ya memamg ini sebagai imbauan sebenarnya, pada waktu kompetsi itu enggak main-main dengan dana rakyat yang diamanahkan kepada yang bersangkutan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Agus menegaskan KPK akan menindak tegas kepala daerah yang melakulan tindakan korupsi. Ia meminta OTT terhadap di Kota Kendari dan kepala daerah lainnya dijadikan pelajaran.

“Ini peringatan keras bagi ke teman-teman terutama inkamben yang kemudian melakukan kompetisi di pilkada yang akan datang. Untuk pihak tertentu juga,” kata Agus.

Sumber : kumparan.com

Editor :Zulham

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top