Peristiwa

Woww.. Terkait Bus Terbalik, Disdik Bintan Lepas Tangan

BINTAN,DETIKTIPIKORNEWS.com – Terkait Terbaliknya Bus pengangkut sekolah SD yang menyebabkan 10 pelajar mengalami luka-luka di kawasan lagoi, Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan lepas tangan terkait masalah bus sekolah sewaannya dari PT Aneka Jaya Kijang, Rabu (31/1/2018).

“Terkait korban dan bus maupun barang lainnya yang rusak akibat lakalantas itu bukan urusan kami. Karena dalam hal ini kami hanya mengawasi saja,” ujar Kabid Pendidikan Sekolah Dasar Disdik Bintan, Johari ketika dikonfirmasi sejumlah awak media.

Dia menuturkan, peristiwa korban kecelakaan yang terdiri dari Tujuh siswa Sekolah Dasar (SD) ditambah satu orang pengendara mmoto dan kesemuanya korban itu akan ditanggung pengobatannya oleh Jasaraharja. Sedangkan kerusakan bus sekolah maupun kendaraan lainnya merupakan tanggung jawab PT Aneka Jaya Kijang.

“Korbannya sudah ditangani oleh tim medis. Semua biayanya ditanggung oleh Jasaraharja. Kalau lainnya tanggungjawab penyedia bus sekolah itu,” katanya.

Masih kata dia, untuk tahun ini Disdik Bintan telah menyewa sebanyak 43 bus sekolah dengan Atut, selaku pemilik bus dan Direktur PT Aneka Jaya Kijang. Bus yang disewa itu menelan APBD 2018 sebesar Rp 7.993.530.450.

” Dalam penyewaan bus sekolah tersebut, Disdik Bintan hanya terima bersih dari PT Aneka Jaya Kijang. Terpenting bus itu memiliki berkas Uji Kir dari Dinas Perhubungan (Dishub) sesuai tempat bus itu berasal termasuk supir bus,” tambahnya lagi.

Reporter : (zul)

Editor       :Zulham

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top